JPNews - Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad (Jimmy) Zamakhsyari, resmikan pembukaan Rumah Sakit (RS) Hermina untuk rujukan pasien positif Corona, Kamis (25/3).

"Semua kebutuhan yang belum tersedia di RS Hermina ini akan di cover oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang. Silahkan koordinasi dengan pak sekda dan kepala dinas kesehatan," ujar Kang Jimmy.

Disampaikannya, saat ini Pemkab Karawang sudah menyiapkan anggaran Rp.2,5 miliar untuk penanganan awal Covid-19. Dana itu disiapkan dari Biaya Tidak Terduga (BTT).

"Perintah Bapak Presiden, Mendagri dan Menteri Keuangan harus dilaksanakan. Artinya bila perlu APBD kita ubah bersama anggota dewan khusus untuk penanganan Covid-19," katanya.

Ungkapan terimakasih disampaikan Kang Jimmy kepada manajemen RS Hermina yang telah bersedia menyiapkan semua peralatan dan perlengkapan untuk rujukan pasien positif berat.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Karawang, saya sampaikan terimakasih kepada pihak manajemen RS Hermina. Semua kebutuhan dan perlengkapan yang diperlukan akan dibantu dari pemerintah. Terutama untuk kesiapan alat pelindung diri (ADP) bagi kawan-kawan medis," tutupnya. (Gie)

Komentar

Jabar Lainnya