JPNews - Langkah antisipasi penyebaran Virus Covid-19 (Corona) kembali dilakukan oleh Koramil 421-02/Gedongtataan dan juga Polsek Gedongtataan. Kali ini keduanya menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesawaran dan juga Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten setempat untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa tempat di Kecamatan Gedongtataan, Kamis (26/3).

"Hari ini memang kami kembali melakukan penyemprotan disinfektan bersama-sama aparat kepolisian dan juga BPBD serta PMI Kabupaten Pesawaran," kata Danramil 421-02/Gedongtataan, Kapten Inf Sugeng Pamuji.

Sugeng menjelaskan, langkah antisipasi tersebut akan dilakukan secara kontinu mengingat sedang mewabahnya Virus Covid-19 atau yang biasa disebut Corona.

"Kami akan melaksanakan penyemprotan ini secara berkelanjutan, sesuai dengan instruksi dari komando atas, setidaknya sampai dengan adanya instruksi kembali dari komando atas," jelas dia.

Ia juga mengungkapkan dalam kegiatan kali ini pihaknya dibantu oleh petugas kepolisian dari Polsek Gedongtataan dan juga BPBD Kabupaten Pesawaran serta PMI kabupaten setempat. Dikatakannya, ada beberapa lokasi yang dijadikan sasaran penyemprotan.

"Sasaran pembersihan dan penyemprotan disinfektan dilakukan di Kantor Koramil, Puskesmas Bernung, tempat ibadah/Masjid dan juga Pasar tradisional," pungkasnya. (snd/ram)

Komentar

Lampung Lainnya