Bupati Parosil Mabsus (kiri) dan Wabup Mad Hasnurin mengenakan APD turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan yang digelar serentak di 15 kecamatan di Lambar. Foto: Dok Diskominfo for JPNews

JPNews - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di seluruh kecamatan, Kamis (26/3).

Fasilitas perkantoran milik pemkab dan fasilitas umun yang ramai dikunjungi masyarakat tidak luput dari penyemprotan yang disebut serangan 26 Maret ini.

Hal ini salah satu upaya Pemkab Lambar dalam penanganan dan pencegahan corona virus diseasse (Covid-19) di wilayahnya.

Dimana pemkab telah membagi wilayah kerja yang dikomandoi oleh organisasi perangkat daerah (OPD) setempat di masing-masing kecamatan.

Namun ada yang berbeda, dimana orang nomor satu dan dua di Lambar, Bupati Parosil Mabsus-Wabup Mad Hasnurin (PM) terlihat terjun langsung.

Dengan alat perlindungan diri (APD), bahkan ikut turun langsung menyemprotkan disinfektan di kecamatan berbeda.

Untuk Bupati melakukan penyemprotan di dua kecamatan, yakni Kecamatan Way Tenong dan Sekincau. Sedangkan Wakil Bupati, terlihat melakukan penyemprotan di Kecamatan Balikbukit, tepatnya di kawasan Taman Hamtebiu.

Bupati berharap, seluruh lapisan masyarakat dapat melanjutkan penyemprotan disinfektan di wilayah masing-masing. Hal ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, terutama memutus penyebaran virus corona.

Selain itu, Bupati juga menyerukan untuk menerapkan hidup sehat dan mengkomsumsi makanan bergizi.

"Diharapakan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat melanjutkan kegiatan ini dengan menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing dan menerepakan pola hidup sehat dan mengkonsumsi makanan bergizi," katanya seraya menenagkan masyarakat agar tidak panik dan cemas secara berlebihan menyikapi wabah ini.

Bupati juga meminta kepada para camat dan selurah peratin (Kepala Desa) di Lambar untuk dapat menginstruksikan penyemprotan disinfektan kepada masyarakat.

"Karena ini merupakan tanggungjawab bersama agar serangan covid19 ini dapat terlaksana secara efektif," pungkasnya. (dri)

Komentar

Lampung Lainnya