istimewa

JPNews - Tanah air baru saja kehilangan tiga sosok dokter di tengah perlawanan terhadap pandemi virus corona jenis baru (Covid-19).

Mereka adalah dr Adi Mirsa, dr Hadio, dan dr Joko Yudoyoko.

Mereka wafat diduga akibat terpapar virus korona (Covid-19). 

Berdasarkan informasi yang diterima, Adi Mirsa meninggal dunia di RSUP Persahabatan, Sabtu (22/3) pukul 11.30 WIB. Saat itu ia berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19. 

Adi berpraktik di RS Ananda Bekasi dan RS Mitra Keluarga Bekasi Barat.

Sementara dr. Hadio sempat mendapat perawatan RSUP Persahabatan.

Diketahui, dr Hadio merupakan neurologist di RS Premiere Bintaro. Almarhum dinyatakan positif corona, sempat memakai ventilator dan dirawat di RSUP Persahabatan.

“Untuk datanya saya belum dapat, tetapi nanti untuk rinciannya akan disampaikan Bu Dirut,” kata Kepala Humas RSUP Persahabatan Eryuni Yanti, Minggu (22/3).

Kemudian dokter Djoko mengembuskan napas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Kabar meninggalnya dr Djoko disampaikan dr Pandu Riono melalui akun Twitter pribadi. Menurutnya dr Djoko terinfeksi corona akibat minimnya alat medis di rumah sakit tempat dia bertugas.

“Selamat jalan mas Koko, maafkan saya belum berhasil mendorong agar pemerintah @jokowi serius mengatasi pandemi covid19. Mas terinfeksi karena aktif beri layanan. Banyak petugas kesehatan yang terinfeksi dan pergi, minimnya APD sulit dimaafkan. Tidak cukup bicara, kita semua berbuat,” cuit Pandu.

(bbs/mst/JPN)

Komentar

Nusantara Lainnya