TOP 0 Daerah



JPNews-Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, menyambut secara langsung kedatangan anggota DPR RI Dapil I Lampung, Faufik Basari, dalam rangka reses di kabupaten paling ujungnya Lampung tersebut, Rabu (11/3), di ruang Batu Gughi Sekretariat Pemkab Pesibar.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekkab, N. Lingga Kusuma, para pejabat tinggi pratama, pengawas, administratur, dan pengawas di lingkungan Pemkab Pesibar. Selain itu hadir juga anggota DPRD Provinsi Lampung, Nuril Anwar, para anggota DPRD Pesibar dari Fraksi NasDem.

Dihadapan anggota Komisi III DPR RI yang membidangi hukum itu, Agus Istiqlal, menyampaikan ucapan selamat datangnya kepada sosok yang beken disapa Tobas itu.

Menurut Bupati Agus, berkaitan dengan penegakan hukum di Pesibar, hingga selama ini masih lebih mengarah ke penindakan bukan pembinaan. Hal itu berimbas terhadap sedikit terhambatnya perkembangan pelaksanaan pembangunan dan perekonomian. "Harapannya agar kedepan upaya penegakan hukum di Pesibar lebih ke pembinaan. Agar kami sebagai pelayan masyarakat dan pelaksana pembangunan bisa menjalani tugas sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan," ungkap Agus.

Dia melanjutkan bahwa pihaknya juga berharap dukungan terkait komitmen Pemkab Pesibar dalam upaya pembangunan instansi vertikal di Pesibar seperti kejari, polres, dan pengadilan. "Berbagai upaya percepatan pembangunan terus dilakukan dalam upaya mensejajarkan diri dengan kabupaten lain di Lampung. Karenanya kami sangat berharap dukungan anggota legislatif  yang ada di pusat," pungkasnya.

Dia menandaskan hingga saat ini upaya Pemkab Pesibar dalam mewujudkan Pesibar terang sudah mencapai angka 87 persen. "Kami menargetkan agar secepatnya seluruh pemangku di seluruh pekon bisa segera teraliri listrik PLN," tukasnya.

Sementara itu, Taufik Basari mengatakan pihaknya memastikan dukungannya terkait upaya Pemkab Pesibar dalam membangun instansi vertikal secara lengkap. "Sebelumnya saya sudah membahas permasalahan pembentukan Polres persiapan di Pesibar dengan Kapolda Lampung. Saya pastikan dukungan penuh terkait hal itu dengan menindaklanjuti ke tahapan berikutnya," tegas Tobas.

Tobas pun menyampaikan apresiasinya atas jaringan Bupati Pesibar yang menurutnya cukup luas itu. Pasalnya, melalui jaringannya Bupati yang keukeh dalam berupaya menghidupkan aktifitas penerbangan di Bandara Muhammad Taufik Kiemas, yang kini dinilainya berhasil itu. "Saya berharap Pemkab Pesibar bersama masyarakatnya lebih memilih menggunakan pesawat sebagai alat transportasi ketika hendak melakukan perjalanan dinas di luar kota dan bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan jauh. Karena jelas itu bisa berdampak terhadap meningkatnya perekonomian masyarakat dan daerah, serta sektor lainnya," harapnya.

Tidak hanya itu dengan jaringannya (Bupati-red) yang luas juga akan dibangun stasiun pengisian bahan bakar khusus nelayan. "Jelas saya sangat mengapresiasi itu, dengan harapan nelayan di Pesibar bisa lebih sejahtera," pungkas Tobas yang juga merupakan Ketua Dewan Pembina Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Provinsi Lampung itu. (ers)

Komentar

Daerah Lainnya