Foto bersama Pokdar Kamtibmas Tubaba dan juga para tamu undangan yang hadir.

JPNews - Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol Johni Sueroto, Mengukuhkan Pengurus Kelompok Sadar (Pokdar) Kamtibmas Kabupaten Tulang Bawang Barat, di Gedung Sesat Agung, seputaran Islamic Center. Selasa, (3/3).

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman, Ketua Pokdar Kamtibmas Provinsi Lampung Firman Rusli, Sekdakab Herwan Sahri, Koramil TBT Kapten Edi S, Wakapolres Kompol Tri Hendro Prasetyo, para Kapolsek, dan juga para Pengurus Pokdar, Forkompinda, serta Tokoh Adat yang ada di Kabupaten Tubaba.

Dalam sambutanya, Bupati Tubaba Umar Ahmad, yang diwakili Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan, menyampaikan, ucapan selamat kepada Pengurus Kelompok Sadar Kamtibmas Kabupaten Tubaba yang telah dikukuhkan.

"Mudah-mudahan pengukuhan pada hari ini menjadi salah satu bagian yang sangat penting dalam upaya menciptakan suasana kehidupan masyarakat yang aman, damai dan tertib," ujar dia.

“Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Lampung yang dalam hal ini yang diwakili oleh Dir Binmas Polda Lampung Kombes Pol Johni Sueroto, yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini,” tambahnya.

Ia melanjutkan, mudah-mudahan setelah dikukuhkan kepengurusan ini dapat langsung dapat diterapkan secara optimal kepada seluruh kader-kader yang ada di Kecamatan Tubaba, sehingga dapat terciptanya masyarakat Tubaba yang aman, damai dan tertib sesuai dengan tujuan dibentuknya Pokdar Kamtibmas ini.

Ditempat yang sama, dalam sambutan Kapolda Lampung yang disampaikan Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saepul Rahman S.IK menyampaikan, Pokdar Kamtibmas bertujuan untuk membentuk satu masyarakat sadar hukum, keamanan, dan ketertiban yang bisa bersinergi, dan berkerja sama dengan kepolisian, serta menyatukan visi-misi dalam menciptakan keamanan, dan ketertiban masyarakat luas.

"Bahwa Kamtibmas ini harus bersama-sama dengan masyarakat, karena Polri tidak bisa kerja sendiri, apa lagi Kapolres Tubaba ini paling bungsu dari jajaran polda Lampung," kata dia.

“Dari kondisi bidang personil ini, kami masih 27 persen dari idealnya harus sekitar 800 personil, kemudian juga dari berbagai Polres  yang terkumpul disini dan dari prasarana yang sangat minim, tentunya Pokdar Kamtibmas ini akan menambah semangat baru bagi Polres Tubaba," tutur Kapolres.

"Saya berharap seluruh masyarakat di Tubaba bisa menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan sekitar,” tandasnya. (agt/wsn)

Komentar

Lampung Lainnya