TOP 0 Edukasi



JPNews - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Asahan, Sumut, Sofian Marpaung membuka pelatihan praktik baik pembelajaran untuk guru dan kepala sekolah tingkat SMP dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) sekolah mitra kabupaten itu, helatan Tanoto Foudation di SMP Negri 2 Kisaran, jalan Akasia, Kelurahan Mekar Baru, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Rabu (26/2).

Pada agenda yang diikuti 78 peserta terdiri dari 72 guru dari bidang studi IPA, IPS, Matimatika, dua kepala sekolah dan dua pengawas tersebut Kadis Sofian menyebut program Tanoto Foudation sama dengan visi Pemkab Asahan, yaitu meujudkan Asahan yang Relijius, Sehat, Cerdas dan Mendiri.

Ia juga berharap  program itu tidak hanya digelar di sekolah mitra binaan Tanoto Foundation saja,  tetapi seluruh sekolah yang ada di Asahan.

"Mari! Serap ilmu pada pelatihan yang diadalan Tanoto Foudation hari ini dan nantinya dipraktikkan di sekolah masing masing," imbau Sofian.

Sementara, Kordinator Provinsi Tanoto Foudation Sumut, Yusri Nasution mengatakan, pelatihan itu kali keempat dilangsungkan.

Meski begitu, pemula untuk tingkat SMP dan MTs.

Lajutnya, kegiatan terdisi atas dua tahap, yakni tahap pertama pada tanggal 26 - 28 Februari dan tahap kedua pada 4 - 6 Maret 2020.

"Kegiatan Tanoto Foundation ini juga mendapat respon  cukup kuat dan mendapat dukungan dari Dinas Pendidikan  Kabupaten Asahan," tutup Yusri.


(fit/JPN)

Komentar

Edukasi Lainnya