TOP 0 Politik

Delapan Aleg Dapil I Lambar saat tinjau pembangunan gedung budaya yang di lingkungan kompleks perkantoran Pemkab Lambar, Rabu (26/2). Foto: Humas Dok SetDPRD Lambar for JPNews

JPNews - Delapan Anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat (Lambar) asal Daerah Pemilihan (Dapil) I turun gunung untuk menyerap aspirasi masyarakat Rabu (26/2). 

Delapan wakil rakyat itu, yakni
Erawansyah (Partai Gerindra), Ismun Zani (Partai Golkar), Heri Gunawan (Partai Demokrat), Anggi Ramdona (PPP), Nopiadi (PKS), Sumiyati (PDI Perjuangan), Bambang Dwi Saputra (PDI Perjuangan) dan Nusirwan (Partai Gerindra). 

Mereka mengawali masa resesnya dengan menilik pembangunan gedung budaya yang di lingkungan kompleks perkantoran Pemkab Lambar.

Sejumlah aleg memberi masukan untuk Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang notabene merupakan leading sektor dari pembangunan gedung budaya tersebut.

Seperti, Heri Gunawan. Politisi yang akrab disapa Udo Ngah itu menekankan pembangunan gedung budaya tidak menghilangkan manfaat dari gedung sebelumnya, Gedung Serba Guna (GSG). 

"Terlebih, dalam rapat dengar pendapat antara pihak eksekutif dan legislatif disepakati pemantaatan gedung budaya tetap digunakan juga untuk sarana olah raga," katanya.

Usai itu, delapan ligislator tersebut menggelar pertemuan dengan masyarakat Kecamatan Lumbok Seminung di kecamatan setempat.

Dalam pertemuan yang dihadiri peratin (kades, red) dan unsur aparat pekon dan kecamatan itu muncul bahasan sejumlah permasalahan dan aspirasi.

Seperti di bidang pariwisata, berdasarkan keterangan Peratin Pekon Kagungan, Ali Rohman, bahwa pihaknya telah menghibahkan lokasi untuk olah raga paralayang. Namun hingga kini belum ada pembangunan dari pihak pemda. 

"Kami sudah hibahkan lokasi untuk dijadikan landasan olah raga para layang. Untuk itu besar harapan kami agar lokasi tersebut dapat dibangun," ujarnya.

Menanggapi itu, Wakil Ketua II DPRD Lambar, Erawansyah, mengatakan pihaknya akan memerioritaskan sejumlah masukan yang disampaikan oleh masyarakat tersebut. 

"Nanti kami akan pilah dan diskusikan mana saja aspirasi yang akan menjadi prioritas utama kami, tentu dengan mengedepankan sisi manfaat dan kebutuhan dari masyarakat," jelas pria yang karib disapa Iwan Anisa itu.

(mst/JPN)

Komentar

Politik Lainnya