Ketua Partai Nasdem Kabupaten Pesawaran, Musiran

JPNews - Lantaran usia tua, Musiran yang juga mantan Wakil Bupati PesawaranLampung, Periode 2010-2015 menyatakan mundur dari Jabatan Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Pesawaran. 

Berdasarkan surat pernyataan pengunduran diri yang diajukan Musiran ke Nasdem pada 30 Januari 2020 menyatakan dirinya mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPD Nasdem, lantaran faktor usia yang g  menyebabkan ia tidak dapat bekerja secara maksimal. 

Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya, Musiran tak menjawab meskipun handphonenya dalam kondisi aktif. 

Ketua Organisasi Kaderisasi dan keanggotaan (OKK) partai Nasdem Pesawaran, Gunawan membenarkan Musiran mundur dari posisi ketua melalui pernyataan langsung kepada kader saat rapat, berikut melayangkan sepucuk surat pengunduran diri yang disampaikan ke DPP partai Nasdem lalu ditembuskan ke DPW Nasdem Provinsi Lampung. 

“Kak Musiran mengajukan pengunduran diri tapi oleh DPW belum diterima, pengunduran diri disampaikan secara tertulis maupun lisan waktu rapat DPD,” ungkap Gunawan. 

Menurut Gunawan Musiran sudah mundur sebagai ketua sejak satu bulan yang lalu.

Belum diketahui pasti sebab pria yang akrab disapa pakde tersebut mundur, namun menurut Gunawan keputusan Musiran menyatakan mundur dari ketua sebab ingin istirahat karena faktor usia.

“Kalau saya baca di surat dan penyampaian dia di rapat DPD, karena usia, cuma surat pengundurannya belum diterima DPW, kalau sudah diterima mungkin ada balasan,” kata Gunawan.

Saat ini lanjut Gunawan, roda organisasi dinahkodai Rolyansyah sebagai sosok yang ditunjuk oleh para kader menjalankan segala kegiatan.

Kader sepakat menunjuk Roliansyah untuk mengambil alih tanggung jawab Ketua DPD dalam menjalankan seluruh kegiatan partai Nasdem di kabupaten Pesawaran.

“Partai gak boleh berhenti, oleh karena itu dalam rapat pengurus DPD, kami menyepakati pak sekretaris yang menjalankan organisasi untuk sementara,” terangnya.

Gunawan juga meyakinkan bahwa tidak ada faktor lain yang melatarbelakangi Musiran hingga harus meninggalkan jabatannya.

“Kalau penyataannya seperti itu (faktor usia) kalau yang saya tahu, kalaupun apakah ada persoalan lainnya, sepertinya sih itu tidak ada,” imbuhnya. (snd/ram)

Komentar

Lampung Lainnya