TOP 0 Edukasi

TK dan juga SD Al-Fushha Desa Bogorejo, Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Lampung, mendatangkan Syeikh Muhammad Jaber dan Syeikh Mahmud Albana yang berasal dari Mesir. Foto: Rama Diansyah/ JPNews

JPNews - TK dan juga SD Al-Fushha  Desa Bogorejo, Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, Lampung, mendatangkan Syeikh Muhammad Jaber dan Syeikh Mahmud Albana yang berasal dari Mesir.

Kedua syeikh terkemuka itu diminta untuk menguji ilmu hafidz Al Qur'an murid-murid yang ada di sekolah tersebut. 

Kedua sekolah yang berada dibawah naungan Yayasan Umar Bin Abdul Aziz tersebut melaksanakan ujian lisan hafalan Qur'an pada Senin (17/2).

Hal tersebut disampaikan Ketua Yayasan Iqbal Abdul Aziz melalui pesan singkat WhatsApp, Selasa (18/2).

"Iya kemarin memang kami sudah laksanakan ujian lisan hafalan Qur'an untuk murid-murid TK dan juga SD Al-Fushha," kata dia. 

"Pengujinya dua orang Syeikh, pertama Syeikh Muhammad Jaber dan kedua Syeikh Mahmud Albana Dari mesir," tambahnya. 

Iqbal mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengingatkan rasa cinta siswa terhadap Al-Qur'an dan juga menumbuhkan rasa percaya diri siswa. 

"Jadi dengan terbiasa berinteraksi dengan para Syeikh penggiat Al-Qur'an semoga hafalan yang dimiliki siswa lebih berkualitas," jelas dia.

Selain itu, Iqbal juga menjelaskan sebanyak 34 peserta diuji hafalan surat pada juz 29 dan 30, dirinya juga mengungkapkan kegiatan tersebut menjadi salah satu bagian dari program Kampung Qur'an Pesawaran yang berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan pengajaran Al-Qur'an yang berkualitas. 

Sementara itu, Syeikh Muhammad Jaber juga mengingatkan kepada semua hadirin akan pentingnya belajar Al-Qur'an. (san/ram)

Komentar

Edukasi Lainnya