JPNews - Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-3 Komunitas Football Boots Indonesia (FBI) Regional Suci (Sukabumi-Cianjur) menggelar pertandingan sepak bola eksibisi (Friendly Match) di Stadion Korpri, Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (16/2).

Admin FBI Regional Suci Yudi Adityadarma menuturkan, FBI merupakan kumpulan para pengguna sepatu sepak bola dan futsal original dari berbagai merk dibentuk yang pada tahun 2017.

"Alasan kita untuk menggunakan sepatu original, karena dengan menggunakan sepatu original berarti kita menghargai hasil karya orang lain," paparnya kepada JPNews disela-sela kegiatan, Minggu (16/2).

Lanjutnya, dalam kegiatan kali ini, kita turut mengundang dua klub sepak bola putri yaitu, Putri Sukabumi FC dan Garda Futsal Academy. Hari ini juga turut hadir pemain sepak bola putri profesional diantaranya Inka Susilawati (Persib Bandung) dan Leli Sukmawati (PS-Tira).

"Kita sengaja mengundang mereka dalam rangka untuk menggairahkan sepak bola putri, karena sepak bola tidak hanya untuk putra. Karena kalau sepak bola untuk putra atau laki-laki itu sudah lumrah," terangnya.

Menurutnya, sepak bola putri itu masih sedikit, maka dari itu, kita mengajak pesepak bola putri untuk bergabung bersama FBI.

"Siapa saja boleh bergabung bersama FBI, karena prinsipnya di FBI adalah fun football. Karena jargon kita style first, skill later," urainya.

"FBI mengedepankan style, sementara skill itu nomor sekian, tujuannya untuk kekeluargaan, untuk main bareng-bareng menikmati kebersamaan. Tujuan utamanya untuk mempererat tali silaturahmi pengguna sepatu bola dan futsal original," tambah pria yang akrab disapa Wa Abab ini.

Ia mengatakan, bila mau bergabung bareng komunitas FBI, sebagai salah satu syarat mutlak itu harus menggunakan sepatu original.

"Kita tidak ada aturan harus seperti apa, jadi intinya kalau mau bergabung ke komunitas kami,  silahkan yang punya sepatu sepak bola dan futsal merk apapun kita tidak membatasi merk, silahkan bergabung dengan kita," ungkapnya.

"Karena untuk originalitas sangat penting untuk kita," tegasnya. (drw)

Komentar

Bola Lainnya