JPNews - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) memberikan bantuan kepada dua keluarga terdampak banjir di Tiyuh Candra Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

"Berdasarkan assesmen yang kita lakukan saat banjir Kamis kemarin, dua keluarga ini merupakan korban yang paling parah terdampak. Kami dari PMI memberikan bantuan berupa kitchen kit, higen kit, dan matras untuk sekedar bisa meringankan beban para korban," jelas Apri Riswoyo selaku staf markas seksi pelayanan mendampingi ketua PMI Tubaba Agus Subagiyo, Jumat (14/2/2020).

Kepala Tiyuh Candra Jaya Kusno saat di lokasi menyampaikan apresiasinya. Kusno atas nama pemerintahan Tiyuh mengucapkan terima kasih kepada PMI Tubaba yang sudah peduli kepada warganya yang terdampak banjir.

"Saya mewakili masyarakat Tiyuh Candra Jaya sangat berterima kasih atas perhatian teman-teman PMI, bantuan ini tentua sangat bermanfaat bagi mereka," kata Kusno.

Selain itu Kusno juga menambahkan dua keluarga, Marinah dan Sumar merupakan korban terdampak banjir paling parah yang terjadi dua hari lalu, karena lokasi rumah mereka tepat berada di bantaran kali. 

"Saat banjir dua hari yang lalu menerjang, selain air masuk ke dalam rumah hingga mencapai lutut orang dewasa, banjir juga membuat dinding rumah mereka rusak berat, di duga pondasi rumah bergerak akibat longsor," kata dia.

Di tempat yang sama, salah satu korban banjir Sumar (70) berharap, pemerintah daerah dapat membantu membangun bronjong batu di bantaran sungai. Jika tidak, maka di khawatirkan akan memperlebar longsor dan bukan tidak mungkin rumah mereka bisa rubuh.

"Kemarin itu (Rabu) jam 3 dini hari, air tiba-tiba masuk, hingga kami panik. Dinding rumah kami sampai retak besar, sampai bisa terlihat dari luar,  kami sangat khawatir hingga kami tidak berani menempatinya lagi," pungkasnya.

(Agt/Wsn).

Komentar

Ekonomi Lainnya