JPNews - Jajaran Kemenkumham gelar pertemuan dengan PWI setempat, Kamis (13/2).

Jajaran Kemenkumham itu, seperti Rubasan, Imigrasi, Bapas dan Rutan Kelas II B Kotabumi.

Kepala Rutan Kelas IIB Kotabumi Denial Arif menerangkan pihaknya sengaja mengundang para awak media untuk silaturrahmi sekaligus perkenalan terhadap para pejabat baru di lingkungan Kementrian Hukum dan Ham wilayah Lampung Utara.

"Karena di Lampung Utara ada beberapa UPT, seperti Rutan, Lapas, Bapas, serta Imigrasi," terangnya.
 
Sementara, Kepala Lapas Kelas IIA Kotabumi Endang Lintang Hardiman menuturkan, media adalah patner.

"Jajaran kemenkuham sangat membutuhkan peran insan media untuk mensosialisasikan segala jenis kegiatan lembaga ini," katanya.

Di lain pihak, Kepala Imigrasi, Amrul menuturkan jika ia bukan orang.

Ia mengajak bersama-sama membangun dan mengawasi migrasi. "Termasuk dalam proses pembuatan paspor pengawasan orang asing," katanya.

Demkian pula Kepala Bapas Lampung Utara, Welly yang memgapresiasi kinerja awak media, khususnya  PWI Lampung Utara.

"Jadi tugas Bapas itu yang pertama pendampingan anak yang bermasalah dengan hukum jadi Wilayah kerja saya itu Kabupaten Lampung Utara Way Kanan tulang Bawang Mesuji dan juga kebutuhan pendampingan anak yang bermasalah hukum," ujarnya.
 
Dia juga menerangkan tugasnya Bapas juga berat teehadao warga binaan rutan dan sebagainya di hitung-hitung ada 1.800 klien yang ada di berbagai yang ada di rutan Lapas di Kotabumi di Menggala dan Way Kanan.

Kemudian kepala RuBasan Kotabumi Auda menjelaskan tentang Rubasan singkatan dari Rumah Penyimpanan Barang Sitaan Negara.

"Barang titipan di Polres, Kejaksaan pada umumnya harusnya itu berada di rubasan."

(sol/JPN)

Komentar

Lampung Lainnya