Bupati Terkelin Brahmana saat Tinjau Lapas II B Kabanjahe beberapa saat pascaricuh, Rabu (12/2) sore. Foto: Rekro G Tarigan/ JPNews

JPNews - Bupati Karo, Sumut. Terkelin Brahmana, didampingi Asisten Pemerintahan, Suang Karo-karo; Kakan Satpol PP, Hendrik Tarigan langsung mengunjungi rutan untuk memastikan kondisi pasca rusuh dan kebakaran, Rabu (12/2) pukul 15.00 WIB. 

Bupati Karo juga sempat mengelilingi bagian dalam dan luar bangunan, bahkan Terkelin Brahmana juga menyempatkan naik ke bagian menara Rutan Kelas II B Kabanjahe, untuk melihat situasi yang terjadi.

Menyangkut kebakaran yang diduga dipicu kerusuhan di dalam lapas, Bupati Karo mempercayakan sepenuhnya kepada pihak rutan dan Polres Tanah Karo dengan dibantu pihak Kodim 0205/TK serta Yonif 125/Smb.

Lanjut Terkelin, kerusuhan masih dapat dikendalikan oleh aparat gabungan TNI/Polri.

"Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat, tetap tenang, jangan percaya berita hoaks dan berita yang tidak jelas sumbernya, mari kita tunggu hasil dari pihak yang berwenang untuk proses penyelidikan sebab terjadinya kerusuhan,  yang jelas korban jiwa saat ini belum ada kita dengar," jelasnya

Diketahui, dari 410 warga binaaan, diantaranya 30 wanita dan 380 pria.

(rek/JPN)

Komentar

Nusantara Lainnya