Bakesbangpol Kabupaten Bekasi Gelar Sosialisasi Nasional Revolusi Mental di SMA 01 Cikarang Utara, Senin (10/2).

JPNews - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat helat Sosialisasi Nasional Revolusi Mental tahun anggaran 2020, kegiataan yang melibatkan Siswa/siswi SMA 01 Cikarang Utara ini bermaksud untuk membentuk karakter bagi para regenerasi penerus bangsa.

Kegiatan yang juga melibatkan kepala sekolah ini, tak luput di ikuti juga kepesertaan siswa/siwi sebanyak 200 Siswa yang hadir yang di selenggarakan di Aula Sekolah setempat, Senin (10/2).

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bekasi Aat Barhaty menjelaskan, pentingnya bahwa pemahaman Gerakan Revolusi Mental bagi kalangan regenerasi penerus tentunya sudah harus di mulai saat ini, sehingga regenerasi penerus memiliki karkter yang sudah terbentuk untuk meneruskan tongkat estapet kepemimpinan.

“Ini kita lakukan, agar para penerus bangsa ini tidak kehilangan jati diri, dalam berbangsa dan bernegara, dan tentunya memiiliki rasa nasionalime yang lebih dalam membangun bangsa,” ucapnya.

Selain dalam pembekalan sosialisasi, Bakesbangpol juga memberikan simulasi kegiatan untuk membentuk karakter diri. Baik dari contoh bentuknya peduli terhadap lingkungan ataupun peduli terhadap sesama, ini di skenariokan dengan cara permainan yg melibatkan dari Siswa/siswi SMA 01 Cikarang Utara sehingga terbentuk karakter dari setiap siswa.

''Skenario permainan terhadap Siswa/siswi dalam pembentukan karakter ini tentunya agar mempermudah bagi setiap Siswa bisa terbentuk karakter mental dari cara berpikir dan bertindak, tapi ini hanya sebagai contoh kecil, dan memang terlebih harus dimulai dari hal yang paling kecil," jelasnya.

Namun begitu, tambahnya, merevolusi mindset Bangsa memang bukanlah suatu hal yang mudah dan sasaran utama dari Revolusi mental tentunya adalah pemuda-pemudi yang memegang kendali,sehingga kita semua menjadi tiang penyangga NKRI

"Maka dari itu, kita mulai ini semua dari generasi muda, semoga tujuan dari Revolusi Mental bisa terwujud, dan tentunya apabila itu terwujud, tentunya kita semua dengan cara gotong royong bisa membangun Bangsa ke arah yang lebih baik lagi," tandasnya. (Adv)

Komentar

Jabar Lainnya