Bupati Agus Istiqlal tinjau Jembatan Manula, Selasa 11/2). Foto: Erson N/ JPNews

JPNews - Selain meresmikan Jebatan Manula di perbatasa Bintuhan, Bengkulu - Pesisir Barat (Pesibar), Lampung, Bupati Agus Istiqlal, berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga meresmikan Bandara Muhammad Taufik Kiemas, Jalan Fatmawati, dan jalan menuju Wayharu.

Hal itu dikatakan bupati agus Agus Istiqlal, saat meninjau Jembatan Manula yang berlokasi di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) perbatasan Pekon Rataagung Kecamatan Lemong dan Kabupaten Bintuhan Provinsi Bengkulu, Senin (10/2).

Menurut Bupati Agus, saat meresmikan Jembatan Manula tersebut, Presiden Jokowi juga diharapkan meresmikan Bandara M. Taufik Kiemas, Jalan Fatmawati, dan juga membangun jalan untuk akses menuju wilayah paling terisolir yakni wilayah Wayharu Kecamatan Bangkunat.

Di lokasi, Agus Istiqlal, mengungkapkan  harapannya kepada Presiden Indonesia Joko Widodo, apabila presiden meresmikan jembatan Manula, bisa sekaligus juga meresmikan Bandara M. Taufik Kiemas. 

"Bila bapak presiden meresmikan Jembatan Manula, kami juga berharap agar kiranya bapak Presiden juga bisa meresmikan Bandara Taufik Kiemas, Jalan Fatmawati yang merupakan jalan menuju bandara, dan juga dapat membuka jalan ataupun jembatan sebagai akses masyarakat Wayharu," ujar Agus. 

Dilanjutkannya, agar pemerintah pusat memberikan perhatian yang sama kepada masyarakat Bangkunat khususnya Wayharu, di sana juga termasuk TNBBS.

"Sama halnya dengan yang di daerah Rataagung perbatasan Lampung-Bengkulu, yang juga merupakan TNBBS begitupun dengan Wayharu di Kecamatan Bangkunat, agar diperlakukan adil," tutup Agus.

BACA: Rencana Diresmikan Presiden Jokowi, Bupati Agus Tinjau Jembatan Manula

(ers/JPN)

Komentar

Lampung Lainnya