Balonbup Pesibar, Kherlani. (ist) JPNews

JPNews - Dua kali menjadi pejabat (Pj) bupati di dua kabupaten berbeda, Pesisir Barat (Pesibar) dan Lampung Selatan (Lamsel), Kherlani tampaknya kian mantap untuk maju pada Pilkada di kabupaten yang pernah ia tukangi, Pesibar 23 September mendatang.

Kherlani optomis naik kelas (sempat Pj bupati menjadi bupati terpilih) di kabupaten pecahan Lampung Barat (Lambar) itu.

Kherlani bahkan baru saja menjalani penyampaian visi misi di DPD Provinsi Lampung Partai Golkar, Kamis (6/2).

 "Ya hari ini saya sudah menyampaikan visi-misi saya sebagai Bakal Calon Bupati (Balonbup) dalam pilkada di Pesibar September nanti," ungkap Kherlani saat dihubungi JPNews di Bandarlampung.

Kherlani berharap Partai Golkar bisa merestui dirinya untuk bisa menjadi sosok yang diusung bersama dengan Partai Politik lainnya. "Sudah bukan rahasia lagi kalau Partai Golkar sangat dekat dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), saya berharap bisa diusung sebagai calon nantinya," kata dia.

Tidak hanya itu, Kherlani juga berharap parpol lainnya juga bisa mendukung dalam upaya pencalonannya dimaksud. Menurutnya, dirinya selama ini juga cukup dekat dengan beberapa parpol. "Bagaimanapun pimpinan Partai Demokrat delapan bulan lalu adalah pimpinan saya di provinsi, artinya saya bisa berkomunikasi dengan baik. Dengan Gerindra, Perindo, dan parpol lainnya saya bisa berkomunikasi dengan baik," tuturnya.

"Parpol adalah mesin politik, dengan kita bisa menjalin komunikasi yang baik, maka mesin politiknya jalan," tukasnya. (ers)

Komentar

Politik Lainnya