istimewa

JPNews —  Turun di gelaggang pemilihan bupati-wabup Lampung Selatan (Lamsel) 2020-2024 pada 23 September mendatang, mantan sekkab Lamsel, Ishak mudur dari ASN.

Orang nomor satu di ASN Lamsel di era kepemimpinan mantan Bupati Rycko Menoza SZP itu menyebut pengundurandirinya itu bukti keseriusan merebut kursi Lamsel satu atau dua.

“ Bukti kesungguhan untuk memajukan kabupaten Lamsel, saya telah mengajukan pensiun pertanggal 3 Febuari 2020,“ kata Ishak usai zuhur di Masjid Agung Kalianda, Rabu (5/1).

Ia mengaku ingin berbuat banyak membangun Lamsel. Dengan mengikuti pilkada dan terpilih, dia ingin ujudkan keinginan untuk membangun Lamsel.

“Saya akan membangun Islamic senter, karena Lamsel belum memiliki. Itu salah satu mimpi saya, dan masih banyak lagi di sektor lainnya,“ ujar mantan sekda lamsel era kepemimpinan  Bupati Rycko Menoza SZP.

Lanjutnya, terkait pasangan, Ishak memgaku menyerahkan sepenuhnya kepada partai.

Kendati begitu, ia berkeinginan pasangannya nanti satu pemahaman serta sejalan dengan tujuan membangun Lamsel.

Tekait posisi yang ia incar, Ishak tak sekadar bertekad menjadi bupati, namun posisi orang nomor duapun ia terima. Cabup atau cawabup tak jadi soal.

“Ya, kawan-kawan liat aja, saya dipinang atau meminang, semua kita serahkan kepartai baiknya seperti apa, nomor satu atau dua itu tidak apa,” jelasnya

Diketahui, Ishak mengambil berkas di partai besutan Bambang Susilo Yudayono (SBY), Partai Demokrat (PD) baik untuk cabup maupun cawabup.

“Hari ini kami akan mengembalikan berkas ke PD, saya yakin restu PD akan jatuh ke saya, kawan-kawan doa kan ya, “ pungkasnya.

(erl)

Komentar

Politik Lainnya