JPNews - Kadis pendidikan Kabupaten Asahan Sofyan Marpaung buka secara resmi pelatihan manajemen berbasis sekolah para kepala sekolah SD/Mi dan SMP/MTS sekolah mitra kabupaten asahan yang di adakan oleh Tanoto Foudation, Rabu (5/2).

Acara dilaksanakan di aula sekolah SMP Negri 3 Kisaran di jalan Madong Lubis Kelurahan Selawan Kecamatan Kisaran Timur digelar dua hari kedepan, Rabu-Kamis (5-6/2), di ikuti oleh 24 kepala sekolah yang meliputi yakni kepala sekolah SD/Mi 16 orang dan SMP /MTS 8 orang dan para pengawas. 

"Peserta diharapkan mampu mengenali unsur unsur dan contoh. Peserta mampu mengidentifikasi hal hal yang sudah baik dan yang masih perlu di kembangkan terkait dengan pembelajaran, budaya baca, peran serta," Kata Kepsek SMP3 Kisaran, Muklis.

Muklis berharap kepada para kepala sekolah yang mengikuti pelatihan ini agar dapat mengelolah sekolahnya dengan baik sehingga MBs dapat terlakasana dalam rangka peninggakatan mutu pendidikan. 

Dia mengimbau sekolah mendukung sepenuhnya program Disdik Asahan dan Bupati Asahan.

Sementara, Kadisdik Sofyan mengajak para kepala sekolah ini harus melek digital alias tidaj gagap teknologi (gaptek).

Kadis juga mengingatkan para kepala sekolah agar lakukan pembinaan terus kepada anak anak didik.

"Kita jangan bosan untuk melakukan pembinaan terus agar anak anak kita nanti menjadi murid yang baik dan santun," ungkap Sofyan.

(fit/JPN)

Komentar

Edukasi Lainnya