TOP 0 Daerah

Dinas Kesehatan Lampung Utara memantau kondisi kesehatan Muhammad Faris Azhar (20), Senin (3/2). Foto: Istimewa for JPNews

JPNews - Dinas Kesehatan Lampung Utara, menyebut akan terus memantau kondisi kesehatan Muhammad Faris Azhar (20), mahasiswa Politehknik lnstitut Yangzhou, Jiangsu, China, selama 14 hari. 

Pemantauan mahasiswa yang juga warga Kelurahan Kotabumi Pasar, Lampung Utara, untuk meyakinkan tidak terjangkit virus Corona.

Kampus Muhammad Faris Azhar berjarak 550 kilometer dan sembilan jam perjalanan dari Wuhan, pusat penyebaran virus corona jenis baru (2019-nCoV). 

Meskupun demikian, pemantauan terhadapnya tetap dilakukan, sesuai standar Wolrd Health Organization (WHO). 

Hasil pemeriksaan yang dilakukan Dinas Kesehatan menujukkan tekanan darah 120/70 dan suhu tubuh 36,5 derajat celcius.

"Tentunya kita akan memantau perkemkangan kesehatan yang bersangkutan selama 14 hari ke depan. Upaya itu juga sebagai antisipasi jika di suatu hari nanti kita temukan hal-hal yang tidak kita inginkan, sesuai perintah dari Pemerintah," kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lampung Utara, Maya Mettisa kepada awak media, Senin (3/2).

Maya Matisa, menerangkan masyarakat khususnya warga sekitar, tidak perlu khawatir atas keberadaan Faris, karena yang bersangkutan tentunya sebelum dipulangkan ke Indonesia melalui pemeriksaan yang sesuai mekanisme pemerintah dan WHO. 

"Dari hasil tes kita sendiri dari Dinkes hasilnya negatif. Sat ini kondisi yang bersangkutan sehat, jadi saya harap warga masyarakat tidak perlu khawatir terkait virus corona tersebut," kata Maya Mettisa.

Namun untuk lebih memastikan hal itu, Dinkes Lampung Utara, akan memantau kesehatan yang bersangkutan selama 14 hari ke depan. 

"Ini dalam rangka mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan memberikan kepercayaan kepada warga setempat bahwa yang bersangkutan benar-benar sehat."

(sol)

Komentar

Daerah Lainnya