TOP 0 Daerah

Wardana

JPNews - Kakak Muhammad Faris Azhar, warga Kelurahan Kotabumi Pasar, Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara (Lampura) yang tiba dari China, Sabtu (1/2) malam, Wardana berharap ada peran pemkab setempat terkait kepulangan sang adiknya.

Pasalnya, kepulangan mahasiswa yang mendapatkan beasiswa di Universitas Yangzhou Polytechnic Institute, Kota Yangzhou, Provinsi Jiangsu, China mengkhawatrikan warga sekitar tempat tinggalnya atas virus corona yang kini tengah diwaspadai.


Kepulangan alumni SMAN1 Sekampung Udik Lampung Timur itu  dikhawatirkan masyarakat sekitar menularkan 2019-nCoV meski sebenarnya M Faris telah melalui serangkaian pengecekan kesehatan dari otoritas setempat, baik di KJRI maupun di bandara.

Wardana, yang juga ketua RT setempat, mengaku bahagia atas kepulangam adik kesayangannya dan tiba di kampung halaman sehat dan selamat.

Dia juga mengaku, kepulangan sang adik juga keinginan keluarga.

"Memang keinginginan keluarga, meminta Faris pulang ke Indonesia karna kami khawatir akan adik kami ini," terangnya.

Terkait kekhawatiran warga sekitar, Wardana pemkab setempat mengambil langkah memberikan pengertian kepada masyarakat jika jika kepulangan sang adik telah menjalanani serangkaian protokeler kesehatan.

"Kami berharap pemkab tidak tinggal diam dengan masalah ini. Pemkab diharapkan untuk meluruskan serta mengakhiri kekhawatiran warga di sini," ujar dia.

"Kami berharap pihak pemerintah atau pihak terkait bisa memfasilitasi kami. Harapan kami keluarga Faris, ketika suasana sudah mulai membaik  adinda kami bisa kembali di mana ia menuntut ilmu dan pemerintah bisa membantu kami baik moril ataupun materil sehingga adinda kami nanti bisa belajar seperti semula di China dan dapat mengharumkan nama Indonesia khususnya Lampung Utara," pungkas Wardana.


(sol)

Komentar

Daerah Lainnya