TOP 0 Daerah

Muhammad Faris Azhar Mahasiswa Universitas Yangzhou Polytechnic Institute, Kota Yangzhou, Provinsi Jiangsu, China, tiba di Lampura, Sabtu (1/2) malam. Foto: Iin Solihin/ JPNews

JPNews - Muhammad Faris Azhar,  warga Kelurahan Kotabumi Pasar, Kecamatan Kotabumi, Lampung Utara tiba dari China, Sabtu (1/2) malam.

M Faris adalah mahasiswa yang mendapatkan beasiswa di Universitas Yangzhou Polytechnic Institute, Kota Yangzhou, Provinsi Jiangsu, China.

Penyebaran virus corona jenis baru (2019-nCoV) yang pertama muncul di Wuhan adalah alasan untama M Faris puang ke kampung halamnnya di Lampung Utara.

Namun, kepulangan alumni SMAN1 Sekampung Udik Lampung Timur itu justru mengkhawatirkan masyarakat sekitar. Warga khawatir M Faris terpapar 2019-nCoV dan menular ke warga lain.

Biro JPNews di Lampung Utara, Iin Solihin menyambangi M Faris di kediamannya.

Menurut Faris, masyarakat tidak perlu khawatir atas kepulangan dirinya ke kampung halaman.

Karena, ia pulang ke Indonesia sudah melalui mekanisme alias protokoler kesehatan, yaitu pengecekan kesehatan dari otoritas setempat.

"Saya pulang sudah dicek semua di KJRI, di bandara semua dicek kesehatan. Kalau tidak sehat saya pasti tidak diizinkan pulang ke Indonesia," terangnya 

Berapa jarak Wuhan dari tempat tinggal M Faris?

"Wuhan itu jaraknya 500 KM dari tempat saya tinggal," tambah Faris. 

Masih menurutnya Faris yang tidak boleh keluar atau diisolasi adalah warga Wuhan. Karena dikhawatirkan dapat menyebarkan virus corona ke luar dari Wuhan.

(sol/JPN)

Komentar

Daerah Lainnya