JPNews - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi melepas bantuan bencana untuk korban banjir dan longsor di Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor yang digalang Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Sukabumi di Balai Kota Sukabumi, Kamis (30/1) pagi.

Ketua PGRI Kota Sukabumi, Saepurohman Udung bersama para pengurus lainnya mengikuti acara pelepasan bantuan tersebut. Bantuan yang disalurkan berupa sembako hasil penggalangan dari keluarga besar PGRI Kota Sukabumi.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PGRI Kota Sukabumi yang telah mengumpulkan donasi untuk disalurkan kepada warga di lintas wilayah," ujar Fahmi.

Lanjutnya, langkah ini merupakan bentuk perhatian PGRI Kota Sukabumi terhadap isu kemanusiaan meskipun lintas sektoral dan wilayah.

Pemda sudah melakukan hal serupa dan kini diikuti oleh PGRI dengan jaringan yang ada. Aksi ini juga sebagai salah satu ciri dan tanda membangun Sukabumi di dunia pendidikan.

"Meskipun berbeda wilayah, semangat PGRI untuk berkhidmat kepada warga merupakan bagian dari pendidikan karakter. Aplagi penggalangan dana ini dimoblisasi oleh para guru di masing-masing sekolah. Sehingga pelajar dan kalangan dunia pendidikan mempunyai rasa simpati dan empati," urainyanya.

Disamping itu, Fahmi mengucapkan terima kasih kepada PGRI karena telah memperlihatkan semangat dalam membantu warga meskipun lintas wilayah, SDerta memanjatkan doa agar tidak terjadi bencana di Sukabumi dan mengimbau agar semua pihak meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana.(hms)

Komentar

Jabar Lainnya