JPNews - Keputusan Balai Basar Wilayah Sungai (BBWS) pada persoalan water park Dwi Sari di Sungai Cibe'et sangat tegas. BBWS meminta kepada pemilik water park untuk segera membongkar bangunan yang sedang dan sudah dikerjakan karena tidak sesuai dengan aturan perizinan.

“Menurut aturan Permen PUPR nomor 1/PRT/M/2016 dan yang tertuang dalam Permen PUPR nomor 28/PRT/M/2015, pihak BBWS Citarum meminta kepada perusahaan tersebut untuk membongkar bangunan yang tidak sesuai dengan ketentuan perizinan tersebut,” kata Kabid Operasi dan Pemeliharaan BBWS, Dian Al Ma’ruf di Bandung, Jumat (31/1).

Dijelaskan, pada (Senin/27/1) pihak Dwi Sari Water Park yang diwakili kuasa perusahaan Zuli Zulkipli, SH memenuhi panggilan melalui undangan BBWS. Hasilnya, kata Dian, ditindaklanjuti dengan dikeluarkannya surat untuk pemilik perusahaan tanggal 28 Januari 2020 dengan nomor PA.01.02-AV/1/11.

Pokok surat itu menerangkan agar pemilik perusahaan segera menindaklanjuti hasil pertemuan sebelumnya. Yakni, membongkar bangunan termasuk Sheet Pile yang tidak sesuai dengan ketentuan perizinan penggunaan dan pengusahaan sumber daya air.

“Kalau tidak mau berurusan hukum, ya sebaiknya segera lakukan pembongkaran,” pungkasnya. (Gie)

Komentar

Jabar Lainnya