Polres Sukabumi Kota di backup personil Ditreskrimum Polda Jabar telah mengamankan tiga orang tersangka yang diduga pelaku pengeroyokan atau penganiayaan yang terjadi diwilayah Sukalarang. Foto: Darwin Sandy/JPNews

JPNews - Polisi telah menetapkan tiga orang tersangka terkait bentrokan antarkelompok yang terjadi di seputaran Jalan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Jumat (24/1).

"Ya hari ini Sabtu (25/1) Polres Sukabumi Kota di backup personil Ditreskrimum Polda Jabar telah menangkap dan mengamankan tiga orang tersangka yang diduga pelaku pengeroyokan atau penganiayaan yang terjadi diwilayah Sukalarang," beber Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo saat gelar Konferensi Pers di Mako Polres Sukabumi Kota, Sabtu (25/1).

Menurutnya, tersangka yang juga pelaku pengeroyokan ini, dikenakan pasal 170 ayat 2 KUHPidana dengan acaman hukuman diatas 5 tahun.

"Dan proses penyidikan selanjutnya akan ditanganni oleh Polda Jawa Barat," terangnya.

Lanjutnya, barang bukti yang turut diamankan yaitu tiga lembar visum et refertum beserta tiga bilah golok yang sempat dibuang oleh para pelaku setelah kejadian.

"Diketahui motif para pelaku diawali dari kesalahpahaman dari ucapan, dari sekelompok pemuda ini. Baik dari korban maupun tersangka yang juga pelaku," terangnya.

"Dalam bentrokan antarkelompok ini tidak ada pelaku lainnya, hanya tiga pelaku saja," tambahnya.

Ia menambahkan, terkait situasi saat ini di lokasi kejadian sudah kondusif.

"Untuk mengantisipasi pasca kejadian, kita libatkan, personil dari polres rayon, Cianjur, Sukabumi Kabupaten, Bogor Kota maupun Bogor Kabupaten dan juga Dalmas dari Polda Jabar," urainya.

"Disamping itu, turut juga dibantu sebanyak 600 personil dari Kodim 0607/Kota Sukabumi dan Batalyon 310 ditiap titik kumpulnya masa," pungkasnya. (drw)

 

Komentar

Jabar Lainnya