JPNews-Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, menghadiri penyalaan perdana program bantuan biaya penyambungan KWH meter listrik dari Pemkab Pesibar kepada masyarakat Pekon Sukabanjar dan Pekon Gedungcahya Kuningan Kecamatan Ngambur, Rabu (22/1), di Balai Pekon Sukabanjar.

Kegiatan tersebut selain dihadiri Bupati, juga dihadiri Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kehumasan, Syamsu Hilal,  Manager Bagian Jaringan PLN UP3 Kotabumi, Pungki Priambodo, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Jon Edwar, anggota DPRD Pesibar, para kepala OPD, camat, dan masyarakat penerima bantuan KWH listrik.

Kepala DPMPTSP, Jon Edwar, melaporkan realisasi penerima program bantuan biaya penyambungan KWH meter listrik dimaksud untuk Pekon Sukabanjar tercatat sebanyak 631 unit, Pemangku Sukajadi Pekon Gedungcahya Kuningan sebanyak 109 unit, ditambah 31 unit di Pemangku Siringlilik Pekon Negeriratu Ngambur Kecamatan Ngambur. "Semoga masuknya listrik hari ini titik awal meningkatnya tingkat kesejahteraan masyarakat," harapnya.

"Terima kasih banyak atas program bantuan Pemkab Pesibar yang sangat kami rasakan manfaatnya, mulai dari jalan, jembatan, dan hari ini kami menikmati listrik PLN," ucap salah seorang Tokoh Masyarakat setempat, Nurdin, saat menyampaikan sambutannya.

"Kami pastikan siap mendukung program pembangunan Pemkab Pesibar, karena sebelumnya kami sangat paham kendala apa saja yang dialami, akan tetapi hasilnya juga sangat besar bagi kami," pungkasnya.

Sementara itu Bupati, Agus Istiqlal, dalam sambutannya menegaskan terkait masuknya jaringan listrik PLN secara merata merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan oleh pemerintah. "Listrik adalah hak mutlak warga saya, dan kewajiban saya (Bupati-red) untuk memenuhinya," tegas Agus.

Lebih lanjut dia menjelaskan ketersediaan suplai energi listrik PLN saat ini sudah menjadi kebutuhan yang sangat prioritas bagi masyarakat. Selain itu, listrik juga saat ini menjadi indikator penting meningkatnya taraf kesejahteraan masyarakat. "Sebab itulah Pemkab Pesibar terus berkomitmen melaksanakan program tersebut hingga selesai 100 persen," imbuh Bupati.

Dengan masuknya listrik di wilayah tersebut, Agus meminta agar hidupnya kegiatan kemasyarakatan, seperti pengajian dan kegiatan lainnya. "Dan yang pasti dengan adanya listrik masyarakat bisa sejahtera," pungkasnya. (ers)

Komentar

Ekonomi Lainnya