Bupati Agus Istiqlal saat ke Wayharu, Selasa (14/1). Foto Erson N for JPNews

JPNews -Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, memastikan dirinya akan tetap memperjuangkan pembangunan infrastruktur di wilayah Wayharu Kecamatan Bangkunat yang merupakan wilayah paling sulit dijangkau di Pesibar.

Infrastruktur tersebut adalah infrastruktur jalan menuju dan di dalam wilayah Wayharu, serta infrastruktur energi listrik PLN.

Hal itu diungkapkan Bupati, Agus Istiqlal, disela-sela sambutannya dalam kegiatan peresmian menara telekomunikasi Base Transceiver Station (BTS) 4G, di Pekon Bandardalam Kecamatan Bangkunat, Selasa (14/1). 

Menurutnya, dirinya tidak akan pernah berhenti untuk terus memperjuangkan kesejahteraan masyarakat empat pekon di Wayharu. "Bidang komunikasi sudah selesai, tinggal jalan dan energi listrik yang akan terus kami perjuangkan sampai tiba waktunya terwujud," tegasnya.

Dia melanjutkan, dari awal pihaknya sudah berupaya untuk mewujudkan masuknya jaringan listrik PLN ke Wayharu. "Jadwal awalnya November tahun lalu listrik itu seharusnya sudah bisa menyala di Wayharu. Namun terhambat karena belum keluarnya izin melintas di jalur patroli oleh Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (BBTNBBS), meskipun dari awal semua tahapan yang diharuskan sudah dipenuhi," paparnya.

Kendati begitu, dihadapan masyarakat Wayharu Agus menegaskan bahwa dirinya tidak akan pernah berhenti berjuang, hingga dua hal yang paling diharapkan masyarakat itu benar-benar terwujud. 

"2600 keluarga di Wayharu sudah terdaftar menjadi konsumen PLN. Saya dan kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan OPD lainnya tidak akan pernah berhenti sampai jalan dan listrik di Wayharu terpenuhi dengan maksimal," pungkasnya. (ers)

Komentar

Lampung Lainnya