Foto. Pembanguna Jalan Onderlagh Desa Bandar Sari Kecamatan Padangratu

JPNews - Masyarakat Desa Bandarsari Kecamatan Padangratu Kabupaten Lampung Tengah patut bangga dan berterinakasih Kepada pemerintah. Pasalnya Kucuran bantuan Dana Desa (DD) tersebut dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Bandarsari Ari Wibowo, ia memaparkan bahwa ditahun anggaran  2019 kemarin, sepanjang 770 meter jalan Onderlagh telah selesai dikerjakan.

" Alhamdulilah Dana Desa telah kita distribusikan sesuai peruntukanya, semua pembangunan telah kita kerjakan, baik itu pembangunan lapen, kemudian onderlagh, bahkan dari segi BUMK juga telah berjalan "katanya, Minggu, (12/1).

Selain itu, Ketua Pengelola Kegiatan (TPK) Sobri menambahkan, bukan hanya pengerjaan onderlagh saja, akan tetapi ada beberapa pembangunan juga yakni Lapen670L 2,5, drainase 550 m, renovasi gapura perbatasan,  rabat beton panjang 300 m, lebar 2 meter tebal 12 cm.

Lebih lanjut ia mengatakan,  dari segi ekonomi produktif  Karang Taruna dari sewa  kipas uap untuk hajatan 4 unit yang biasanya di sewakan 250rb per hari sekarang telah terkumpul dalam Kas tersebut sebesar  3jt rupiah, Kemudian BUMK 75 jt guna membeli molen pembuatan batu bata, 80 juta rupiah diperutukan usaha  BRI link.

"Dengan begini kan tentunya masyarakat patut berbangga hati, semua bisa dirasakan, dan manfaatnya tentu kembali kemasyarakat juga, ungkapnya. (Indrays/Tp/JPN)





Komentar

Desa Lainnya