Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Karo, Ferianta Purba

JPNews - Langkah Kapolres Tanah Karo, Sumatera Utara (Sumut) AKBP Benny R Hutajulu yang mencopot salah satu kapolsek, SS, lantaran terindikasi terlibat peredaran narkotika mendapat apresiasi.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Karo, Ferianta Purba, Sabtu (11/1), sangat mengapresiasi kinerja korps baju cokelat itu, utamanya Satuan Reserse Narkoba yang tanpa pandang bulu mengmankan kapolsek berpangkat Iptu itu. SS pun dicopot dari jabatannya  (BACA: Terlibat Jaringan Sabu? Oknum Kapolsek di Tanah Karo Dicopot).

"Kami sangat mengapresiasi kinerja Sat Narkoba yang tidak segan-segan menggulung kapolsek SS yang diduga keras turut terlibat dalam peredaran gelap barang haram yang dapat menghancurkan masa depan generasi anak bangsa," beber Ferianta Purba didampingi Bendahara DPD Partai Golkar Karo, Sateria Kaban, kepada sejumlah wartawan di Kabanjahe, Sabtu (11/1) pukul 11.30 WIB. 

"Sudah saatnya semua warga Tanah Karo harus bersatu padu, bergandengan tangan memberangus peredaran gelap narkoba di Bumi Turang," tambahnya.

"Kinerja keberhasilan Satnarkoba Polres Karo ini sangat sangat kita berikan dua acungan jempol. Yang mana telah membuktikan pembersihan peredaran narkoba pada tubuh institusi kepolisian, khususnya jajaran Polres Karo," tambah Ferianta Purba.


Oleh karena itu, lanjutnya, ia kembali berharap kepada Satreskrim juga untuk pemberantasan pekat (penyakit masyarakat) selain Narkoba, perjudian dibasmi atau dilakukan pembersihan, jangan hanya tukang tulis saja di tangkap.

"Namun terhadap agen, sub agen dan bandar yang sudah Masuk dalam daftar DPO (daftar pencarian irang) supaya dilakukan penangkapan serta peni dakan serta Permainan judi lainya agar dilakukan razia penertiban sesuai pasal 303 tentang Perjudian, " tegas Ferianta Purba penuh harap.

Diketahui, Iptu SS dari jabatannya selaku kapolsek lantaran terindikasi  keterlibatan jaringan narkoba jenis sabu-sabu seberat 3,1 gram atas nama Dedi K, Gemuruh B dan Jonatan T. Kini keempatnya masih menjalani pemeriksaan secara intensif di Mapolda Sumut. 

(rek/JPN)

Komentar

Nusantara Lainnya