ES (baju merah) saat di-OTT petugas dari Polres Tubaba, Jumat (10/1) sore. FOTO: ist for JPNews

JPNews - Seorang oknum Ketua LPA GENERASI Tulangbawang Barat (Tubaba) dikahabarkan terjaring operasi tangkap tangan (OTT) jajaran Satreskrim Polres Tubaba. Oknum berinisial ES (55) itu diamankan petugas setelah diduga menerima uang hasil pemerasan terhadap korban TG (42), Jumat (10/1) sekitar pukul 16.30 WIB.

Informasi yang dihimpun, dugaan pemerasan yang dilakukan ES dengan modus menuding korban melakukan persetubuhan dengan NRM. TG pun ketakutan. 

Pelaku ES bersama rekan NRM, yakni RDS pada tanggal 4 Desember 2019 diduga kuat meminta uang sebesar Rp50 juta. Jika tak ingin perkaranya dilaporkan ke penegak hukum.

Karena tak memiliki uang, TG menyerahkan kendaraan roda em pat jenis Kijang Rover. ES menghargai R4  itu Rp23 Juta. Sisanya Rp Rp27 juta akan diserahkan dikemudian hari.

Menurut pengacara korban, Supriyo,  sebelum transaksi dugaan pemerasan klainnya sudah lebih dahulu melaporkan indikasi pemerasan ke polres. Sehingga pada saat penyerahan uang. "Pelaku langsung di tangkap oleh petugas," kataya.

Hingga berita ini dirilis, belum ada pernyataan resmi dari pihak Polres  setempat. Itu lantaran masih dalam tahapan pemeriksaan korban dan terduga pelaku. 

(wsn/JPN)

Komentar

Lampung Lainnya