TOP 0 Politik

Kader perempuan PKB saat menunjukan tanda bukti kepengurusan yang tercantum dalam Sipol. Foto: Herlan Heryadie/?JP-News.id?

JPNews - Dewan Perwakilan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kota Sukabumi kini bukan hanya diisi dukungan dari ulama dan kader-kader muda. Kini, PKB memiliki basis massa kaum ibu. Hal itu terlihat saat PKB melangsungkan verifikasi faktual, Rabu (31/1) sore.

Dari jumlah yang tercantum di Sistem Informasi Partai Politik (Sipol) sebanyak 369, sekitar 40 persen diantaranya diisi keterwakilan perempuan. Bahkan, mayoritas kaum perempuah tersebut ikut menyaksikan proses verifikasi faktual yang dihadiri sejumlah Komisioner KPU dan Panwaslu Kota Sukabumi.

Ketua Umum PKB Kota Sukabumi, Havidz Sutansyah juga memastikan PKB lolos tahapan verifikasi faktual dan siap all out jelang pelaksanaan Pilkada serentak Kota Sukabumi 2018. Seperti diketahui, PKB berkoalisi dengan Partai Golkar dan PDI Perjuangan mengusung pasangan calon (paslon) Jona Arizona dan Hanafie Zain.

"Tadi sudah diverifikasi dan insyaallah PKB lolos verifikasi. Setelah itu, tunggu penetapan paslon dari KPU lalu kita all out," terang Havidz saat diwawancarai JP-News.id usai verifikasi.

Senada dikatakan Dewan Syuro PKB Kota Sukabumi, Usep Ubedillah. Pria yang menjabat sebagai anggota Komisi III DPRD Kota Sukabumi itu mengaku sudah mempersiapkan sejumlah langkah strategis untuk pemenangan Pilkada mendatang.

"Langkah selanjutnya, kita siapkan strategi-strategi yang lebih menyentuh masyarakat. Selain itu, kami ucapkan terima kasih kepada KPU Kota Sukabumi yang sudah bekerja dengan baik dan profesional," tutupnya. (hrl/drw)

Komentar

Politik Lainnya