Ketua DPRD M. Nasir

JPNews - Pasca pergantian pejabat yang dilakukan Bupati Pesawaran di lingkungan Pemkab setempat, Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran M. Nasir soroti profesionalisme bupati dan baperjakat, Rabu (8/1).

BACA JUGA: Jelang Pilkada 2020, Gerbong Rolling Pesawaran Angkut 57 Pejabat, Ini Kata Bupati Dendi

"Ya terkait roling, saya rasa Bupati (Pesawaran-red) dan Baperjakat tidak profesional," ungkap Nasir. 

Nasir menilai banyak dari pejabat yang dirolling tersebut ditempatkan tidak sesuai dengan keahlian dan terkesan dipaksakan untuk menempati posisi tertentu. Ia mengatakan hal tersebut justru akan membuat Kabupaten Pesawaran semakin sulit untuk berkembang. 

"Ya kalau saya lihat banyak pejabat yang ditempatkan tidak sesuai dengan keahliannya, kan seharusnya ASN itu harus ditempatkan sesuai dengan bidang keahliannya, kalau enggak repot kita," ujar dia. 

BACA JUGA: Sekkab Lingga Lantik 58 Pejabat, Cek Daftarnya di Sini

"Gimana mau bekerja maksimalkan, ngaco nanti malah, dan saya rasa itu tidak sejalan dengan reformasi birokrasi," tambahnya. 

Ketika disinggung mengenai dekatnya waktu pergantian pejabat dengan masa Pilkada, Nasir sendiri enggan berspekulasi terhadap berbagai kemungkinan yang bisa saja terjadi. 

Dirinya justru berharap Pemkab Pesawaran dapat segera memperbaiki susunan pejabat sesuai dengan keahlian dan juga bidangnya masing-masing. 

"Ya kalau itu saya gak mau masuk kesana ya, yang pasti rolling itu baik untuk evaluasi perbaikan, sebab itu tempatkanlah orang-orang yang memang sesuai dengan posisinya," ujar dia. 

"Yang jelas, saya sebagai Ketua DPRD meminta Pemkab Pesawaran untuk dapat melakukan perbaikan, ya lakukanlah perbaikan, dan hari ini hari terakhir untuk perbaikan," tutup dia. 

BACA JUGA: Inilah Data Lengkap 56 Pejabat Baru yang Dilantik Bupati Terkelin

Diketahui sebelumnya, Pemkab Kabupaten Pesawaran melakukan perombakan besar-besaran terhadap pejabat yang ada di lingkup pemerintahan setempat, setidaknya ada sebanyak 57 pejabat dari eselon II, III, hingga IV yang mendapat posisi baru pada, Selasa (7/1).

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona sendiri mengatakan pergantian pejabat tersebut dilakukan untuk memenuhi kebutuhan roda organisasi pemerintahan di kabupaten setempat.

"Ini hanya rotasi pemangku jabatan di jajaran Pemkab Pesawaran dalam rangka akselerasi percepatan pembangunan," ungkap Dendi, usai melakukan pelantikan pejabat eselon II, III dan IV di aula Pemkab Pesawaran, Selasa (7/1). 

(Snd/Ram)

Komentar

Lampung Lainnya