TOP 0 Politik



JPNews - Pernyataan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pesawaran untuk fokus mengawal pemerintahan Dendi-Eriawan (Dermawan) sampai masa akhir masa jabatan 2021 tentunya memunculkan banyak spekulasi terkait siapakah calon bupati yang hendak diusungnya pada Pilkada serentak tahun 2020 mendatang.

PKS digadang akan menjadi partai pertama yang mengeluarkan rekomendasi terkait calon bupati yang diusung pafa pilkada nanti.

Bahkan rekomendasi disebut keluar pada bulan Januari ini.

"Nama yang diajukan kita targetkan minggu ini masuk ke DPW dan akan dilakukan penyaringan untuk dibawa ke pusat," ujar Suprayetno, salah satu anggota Tim Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (TPPD) yang merupakan tim Ad Hoc dibawah Ketua Umum DPD PKS Pesawaran,  saat dihubungi JPNews, Selasa (7/1).

Dijelaskan, pihaknya diberi instruksi dari pusat untuk menyelesaikan administrasi terkait balon Bupati di bulan Januari dan akan diberikan rekomendasi tersebut dibulan yang sama.

"Maret kita ada MUNAS, jadi kami diberi deadline bulan ini untuk mengajukan nama nama Balon Bupati, untuk Pesawaran kita naikan dua nama yang sebelumnya sudah berkomunikasi" jelasnya.

Dikatakan, pengajuan nama nama Balon melalui proses yang sangat panjang, dimulai dari Pemilihan Internal Raya (PEMIRA) para kader PKS, dan komunikasi komunikasi yang terjalin pada masa penjaringan.

"Dalam PEMIRA kader DPD PKS Pesawaran mayoritas mendukung bapak Dendi Ramadhona untuk diusung, ditambah lagi hubungan harmonis antara pak Dendi dengan PKS sendiri membuat kader menginginkan pak Dendi melanjutkan pembangunan Pesawaran satu periode lagi," katanya.

"Hubungan Pak Zulkifli Anwar (Bapak dari Dendi Ramadhona - red) dengan PKS sampai di tingkat pusat menjadi salah satu indikator kader memilih Pak Dendi untuk mendapatkan rekomendasi," timpalnya.

Namun, Suprayetno tidak membantah bahwa pihaknya tetap berharap ada salah satu kader PKS yang bisa mendampingi Bakal Calon terpilih nantinya untuk bertarung dalam Pilkada 2020.

"Tidak saya tampik, kader juga masih berharap salah satu kader ikut bertarung minimal mendampingi Calon Bupati dalam pilkada, nama Johan Sulaiman dan Hj.Tati menjadi alternatif yang ramai disuarakan kader," tukasnya.

"Ya kita lihat saja nanti hasilnya, dan saya akan informasikan jika rekomendasi sudah disahkan sampai tingkat pusat, Insya Allah bulan ini sudah ada nama yang keluar," pungkasnya. (Ran/Ram)

Komentar

Politik Lainnya