TOP 0 International

Foto : @Puspen_TNI

JPNews - Menhan Prabowo Subianto pasti sudah punya hitung-hitungan matang atas kebijakan di Perairan Natuna Utara yang kini viral.

Prabowo yang dikenal jenderal lapangan dan identik dengan operasi senyap selama kariernya di Kopassus TNI AD itu pasti tahu pesis kekuatan TNI kini.

Prabowo di sejumlah media menyebut pemerintah tengah mencari solusi terbaik atas penyelesaian masalah di Laut Natuna Utara.


"Kita tentunya gini, kita masing masing ada sikap. Kita harus cari satu solusi baik lah di ujungnya. Saya kira ada solusi baik. Kita selesaikan dengan baik ya, bagaimanapun China negara sahabat," katanya, seperti dikutip dari kantor berita Antara usai menyambangi kantor Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di Jakarta, Jumat (3/1) sore, guna melakukan koordinasi rutin hingga membahas soal klaim China atas perairan Natuna.

Prabowo menambahkan masalah tersebut juga diharapkan tidak mengganggu hubungan ekonomi di antara kedua negara.

"Kita cool saja, kita santai kok," imbuhnya.



Sementara, Pusat Penerangan TNI dalam cuitan akun @Puspen_TNI menulis Kogabwilhan I Tingkatkan Intensitas Operasi di Laut Natuna Utara

"Operasi ini dilaksanakan oleh Koarmada I dan Koopsau I dengan Alutsista yg sdh tergelar yaitu 3 (tiga) KRI, 1 (satu) pesawat intai maritim dan 1 (satu) pesawat Boeing TNI AU," cuitnya.

(mst/JPN)

Komentar

International Lainnya