TOP 0 Daerah

Dump truck bermuat pupuk organik terguling, Jumat (3/12). Foto: Sandy / JPNews

JPNews - Sebuah mobil dump truck bermuatan pupuk organik terguling di Jalan Raya Ahmad Yani, Desa Kebagusan, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran, Lampung setelah bersenggolan dengan sebuah mobil minibus, Jumat (3/1).

Sopir dump truck tersebut diketahui bernama Budi Trisiyono warga Desa Pujo Kerto, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah dengan nomor polisi BE 9973 CR, yang terguling setelah sempat bersenggolan dengan mobil minibus Daihatsu Xenia dengan nomor polisi B 1809 SFH yang dikendarai Johan Febriyanto warga Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu. 

Sementara itu, Kasatlantas Polres Pesawaran AKP. I Wayan Budiarta menjelaskan kronologi kejadian bermula ketika sebuah mobil minibus tersebut sempat melebar ke jalur yang berlawanan.

"Bedasarkan keterangan saksi dan berdasarkan cek TKP lakalantas,  Daihatsu Xenia ini berjalan  dari arah Bandar Lampung menuju arah Pringsewu, ketika di jalan Ahmad Yani Desa Kebagusan, kendaraan ini mengambil jalur kekanan diduga pengemudi mengantuk," jelas Kasat Lantas, di lokasi kejadian kecelakaan.

"Dan pada saat bersamaan, datang dari arah Pringsewu Dump Truk Coltdisel yang mengangkut pupuk ini, karena jarak terlalu dekat sehingga pengemudi Xenia ini tidak bisa menghindari, akhirnya menabrak Dump Truk Colt Disel, hingga terguling," tambahnya.

Dirinya juga mengatakan, akibat tabrakan ini, kedua kendaraan mengalami kerusakan dibagian depan, dan tidak korban jiwa dalam kejadian ini.

"Untuk kendaraan Xenia body depan ringsek, body sayap kanan dan kiri pecah, lampu belakang pecah, sok depan bengkok. Sedangkan untuk dump truck body depan sebelah kanan ringsek, kaca depan pecah, dan tidak ada korban jiwa pada kejadian ini, hanya saja korban mengalami shock, dan kendaraan sudah kita amankan di Polres Pesawaran," tutupnya. 

Diketahui menurut pantauan media ini akibat kejadian tersebut jalan dari dua arah mengalami kemacetan panjang, baik dari arah Bandar Lampung ke Pringsewu maupun sebaliknya. (snd/ram)

Komentar

Daerah Lainnya