JPNews - Juara bertahan Liverpool akan berhadapan dengan Atletico Madrid pada putaran 16 besar Liga Champions setelah dilakukan pengundian di markas besar UEFA di Nyon, Swiss, Senin (16/12).

Dua leg pertandingan itu mencakup satu laga di markas Atletico, Wanda Metropolitano. Stadion itu merupakan tempat dimana pasukan Juergen Klopp mengangkat trofi pada Juni, dan salah satu laga lainnya akan dimainkan di Anfield yang akan menjadi salah satu pertandingan paling disorot di fase gugur.

Pertandingan lain yang dinantikan banyak orang adalah Real Madrid melawan juara bertahan Liga Inggris Manchester City. City merupakan tim kuat yang masih berjuang mendapatkan gelar Liga Champions pertamanya.

Paris St Germain (PSG) akan bertemu Borussia Dortmund. Penguasa pucuk klasemen Liga Prancis itu selalu tersingkir pada putaran 16 besar dalam tiga musim terakhir. Sementara tim muda Chelsea asuhan Frank Lampard akan menantang juara Jerman Bayern Munich.

Finalis musim lalu Tottenham Hotspur yang kini dilatih Jose Mourinho harus menyingkirkan klub Jerman RB Leipzig untuk dapat mencapai perempat final. Sedangkan Juventus yang diperkuat Cristiano Ronaldo akan menghadapi wakil Prancis lainnya, Lyon.

Dua klub Spanyol akan bertemu dua tim Italia. Barcelona akan ditantang Napoli, sedangkan tim kejutan Atalanta akan bermain melawan Valencia.

Hasil undian Liga Champions:

Borussia Dortmund (Jerman) vs Paris Saint-Germain (Prancis)

Real Madrid (Spanyol) vs Manchester City (Inggris)

Atalanta (Italia) vs Valencia (Spanyol)

Atletico Madrid (Spanyol) vs Liverpool (Inggris)

Chelsea (Inggris) vs Bayern Munich (Jerman)

(Antara)

Komentar

Bola Lainnya