Sekretaris DPD KPK TIPIKOR Kabupaten Pesawaran, Weni Oktasari Hamdani

JPNews - Bertujuan membangun ekonomi kerakyatan di Kabupaten Pesawaran, Ormas DPD KPK TIPIKOR Kabupaten Pesawaran membentuk wadah berupa Koperasi bagi masyarakat Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Hal Tersebut dikemukakan Sekretaris DPD KPK TIPIKOR Kabupaten Pesawaran, Weni Oktasari Hamdani, Senin (9/12).

"Alhamdulillah kita sudah membentuk Koperasi sebagai wadah kepada masyarakat untuk membangun ekonomi kerakyatan," ujarnya.

Anggota koperasi yang diberi nama Kapensi Pesawaran Sakti tersebut kata dia, nantinya tidak hanya mendapatkan program program terkait koperasi namun lebih lanjut akan diberi wawasan terkait bahaya tindak pidana korupsi.

"Lewat koperasi ini nantinya kita berikan edukasi kepada seluruh anggota melalui seminar seminar pembentukan karakter agar secara pribadi mereka dapat memiliki jiwa melawan tindak pidana korupsi dari hal yang kecil, keluarga dan tempat usaha," kata dia.

"Jadi program koperasi jalan, program edukasi organisasi juga jalan," timpalnya.

Weni menjelaskan, jika program koperasi dijalankan oleh anggota secara baik maka akan terwujud cita cita organisasi untuk menekan angka pelanggaran korupsi di Bumi Andan Jejama.

"Kita mengajak seluruh elemen untuk bergabung, jika anggota sejahtera logika sederhananya tidak ada alasan anggota berteman dengan koruptor atau menerima suap terkait pelanggaran korupsi," jelasnya.

"Apalagi hari ini bertepatan dengan hari Anti Korupsi Dunia jadi sekaligus saya menghimbau kepada seluruh pejabat di Pemkab Pesawaran untuk menjauhi korupsi agar pembangunan merata yang digaungkan pemerintahan Bupati Dendi Ramadhona bisa terwujud," pungkasnya. (Ran/Ram)

Komentar

Ekonomi Lainnya