TOP 0 Lampung

Foto. Bunga yang tumbuh di belakang pekarangan kediaman Ibrahim

JPNews - Tanaman mirip bunga bangkai atau sebutan lain Rafflesia tumbuh dan merekah di halaman belakang rumah warga di Kampung Gunung Batin Udik, Kecamatan Terusan Nunyai, Kabupaten Lampung Tengah. Tanaman itu kini menjadi pusat perhatian warga sekitar.

Tanaman itu tumbuh di perkarangan seorang warga bernama Ibrahim, sejak tiga hari yang lalu. 

Yus Falina anak dari pemilik pekarangan tersebut merasa heran, pasalnya dia tidak pernah menanam tanaman jenis bunga itu di halaman.

" Sudah 3 hari ini tumbuh, dan ini Sudah mulai mekar" ujar Yus Falina kepada JPNews, Minggu,(8/12).

Awalnya, Yus Falina tidak menyadari keberadaan bunga tersebut. Hingga akhirnya pada Sabtu  (7/12) dia mencium bau seperti ikan busuk dibelakang rumahnya, dan pada saat diperiksa ia  melihat bunga tersebut tumbuh mekar.

"Kata orang-orang sih bunga bangkai ini," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, ini 4 kalinya bunga tersebut tumbuh di belakang pekarangan rumahnya,, tepatnya 3 tahun sekali sebelum sekarang ini rutin tumbuh.

" ini udah yang ke 4 kalinya mas, dulu bunganya lebih besar dari ini dan tinggi - tingi " pungkasnya.

Sejak bunga itu tumbuh, sejumlah warga memang berdatangan ke pekarangan rumah Yus, guna ingin melihat langsung tumbuhan langka tersebut. 

Pantauan JPNews, terlihat kelopak bunga berwarna merah jambu dan kuncup bunga berwarna merah tua.

Sampai berita ini diturunkan, Dinas maupun instansi terkait  belum ada yang terjun kelapangan, guna meninjau serta meneliti terkait tumbunya bunga langka tersebut. (IndYs/Tp/JPN)

Komentar

Lampung Lainnya