TOP 0 Lampung



JPNews - Menyambut tahun politik dan juga semakin dekatnya pelaksanaan pilkada, Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona berharap Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dapat menjadi filter pemberitaan. 

Seperti diketahui, SMSI merupakan organisasi pengelola media siber, yang didalamnya terdapat ragam informasi yang dihasilkan wartawan dari kejadian di lapangan.

Karena itu, selain tugasnya menghimpun media siber menuju ketentuan Dewan Pers, SMSI diharapkan dapat menjadi bagian memfilter berita, terutama menyambut Pilkada 2020 mendatang.

"Jelang politik mari media siber bijak menulis berita berbau politik, menjaga kondusifitas,  bijak menghapi situasi politik, tidak provokatif. Saya berharap SMSI bisa menjadi filter didalam menghadapi pilkada 2020 nanti," ungkap Bupati Dendi saat menghadiri pelantikan SMSI Pesawaran, di Aula Pemda, Jumat (6/12).

Dendi juga mengatakan, SMSI dinilai sudah cukup dekat dengan Pemerintahan Pesawaran, begitu juga dengan wartawan yang menjankan tugas jurnalistik di wilayah Pesawaran.

"Saya selalu berharap bisa saling sinergi, SMSI diharapkan bisa membuat pola pola kerjasama media dengan Pesawaran, mohon agar membantu memberikan pola-pola agar terjalin sinergitas dalam rangka melaksanakan pembangunan di Pesawaran lebih maju lebih baik lagi," ujarnya

Dia juga berharap kehadiran SMSI dapat menjadikan sesama media dan Pemda Pesawaran semakin guyub.

"Dalam ruang lingkup kominikasi sesama media, media dengan pemerintah Pesawaran, bertambah guyup lagi sehingga menimbulkan efek positif atas perkembangan Kabupaten Pesawaran saat ini," tutupnya. (Snd/Ram)

Komentar

Lampung Lainnya