JPNews -Masyarakat marga Ngaras, Pesisir Barat, Lampung, mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas kepemimpinan Bupati Agus Istiqlal sejak digantinya Kecamatan Bengkunat menjadi Kecamatan Ngaras, yang dari awal adalah janji Agus Istiqlal semasa mencalonkan diri sebagai Bupati Pesibar 2015 silam.

"Sejak Ngaras ini menjadi Kecamatan Bengkunat, minyak ngaras tidak ampuh lagi,  padahal Ngaras ini dikenal dengan kentalnya adat istiadat yang ada di Ngaras.  Alhamdulillah sejak Kecamatan Bengkunat diganti Kecamatan Ngaras, masyarakat di sini merasa lebih bangga dengan nama yang sudah dikenal sejak lama," papar perwakilan masyarakat Ngaras. 

Ucapan tersebut disampaikan melalui Hapzi sebagai moderator dialog dan audiensi Bupati Pesibar dengan tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kecamatan Ngaras, yang dipusatkan di Pekon Pardasuka, Kamis (5/12).

Sementara disampaikan Bupati, Agus Istiqlal bahwa Pemkab Pesibar dalam upaya mewujudkan percepatan pembangunan, sampai Tahun Anggaran 2019 ini Pemkab Pesibar telah berupaya maksimal dalam melaksanakan berbagai program prioritas, dibuktikan dengan berbagai capaian pembangunan yang telah dilaksanakan.

"Seperti masuknya listrik di talang-talang dan pelosok di Pesibar dan pencapaian lainnya adalah kewajiban ku sebagai pemimpin dan merupakan hak masyarakat Pesibar untuk menerima dan merasakan pelayanan karena seorang bupati adalah "Jongos" (pesuruh, red) tertinggi masyarakatnya," ungkap Agus. 

Dalam dialog dan audiensi tersebut, Bupati dan melalui dinas terkait menyerahkan bantuan dan santunan Bupati juga membagikan bantuan berupa santunan untuk anak yatim 10 orang, santunan kaum duafa 10 orang, santunan kematian untuk 6 ahli waris sebanyak Rp6 juta, penyerahan bantuan mesin power treasure 2 unit, penyerahan simbolis E-KTP, serta penyerahan sertifikat tanah melalui Program PTSL sebanyak 496 sertifikat untuk Kecamatan Ngaras. (ers)

Komentar

Lampung Lainnya