TOP 0 Lampung

SPBU 24.341.09 Metro Barat, Kota Metro terbakar, Selasa (3/12) siang. Foto: Dwi / JPNews

JPNews -Aksi pengisian BBM jenis premium kendaraan yang tidak laik jalan pada SPBU 24.341.09, akhirnya menelan korban. 

Gegara sepeda motor terjatuh dan mengeluarkan percikan api, SPBU yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Ganjarasri Metro Barat, Kota Metro, Lampung, terbakar Selasa (3/12) siang.

Selain dua unit pompa BBM milik SPBU yang terbakar, satu unit mobil pick-up, dan tiga unit sepeda motor juga  terbakar dalam insiden tersebut. Meski belum diperoleh jumlah pasti angka kerugian, namun kerugian materiil akibat kebakaran diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, kebakaran terjadi gegara sepeda motor Suzuki Thunder tanpa plat nopol, milik Budi, terjatuh saat sedang mengisi BBM jenis premium. Dalam hitungan detik, kobaran api langsung menyambar. Tak hanya kendaraan, dua unit pompa BBM milik SPBU itu ludes terbakar.

Mulkan Wahab (60), warga Kelurahan Hadimulyo Timur Metro Pusat mengatakan, saat kejadian ia masih antri mengisi BBM. Tiba-tiba, sepeda motor di depanny terbakar. Ia mencob menghidupkan mesin mobil agar bisa keluar dari lokasi kebakaran. Namun, roda mobil sebelah kiri depan sudah terbakar, sehingga ia pun lari menyelamatkan diri. 

"Kalau saya paksa, pasti saya terbakar, karena roda sebelah kiri depan sudah terbakar dan mengeluarkan kobaran api," ujar pensiunan polisi itu.

Hingga kini, belum diperoleh keterangan dari pemilik SPBU terkait insiden tersebut. Namun, kobaran api berhasil dipadamkan beberapa saat kemudian. Polisi dari polres setempat, juga datang tak lama kemudian dan memasang police line di lokasi kebakaran. (wie)

Komentar

Lampung Lainnya