JPNews -Dalam rangka optimalisasi penerimaan pajak hotel dan restoran, Pemkab Lampung Utara meluncurkan alat perekam transaksi (Tapping Box).

Peluncuran Tapping Box  sebagai wujud transparansi pengelolaan pajak daerah di Kabupaten Lampura di Rumah Makan Taruko 1 Kotabumi, Kamis (4/12) yang diselenggarakan oleh Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) dihadiri Plt Bupati setempat, Budi Utomo.

Menurut Budi Utomo,  penggunaan Tapping Box, sangat baik dalam peningkatan pendapatan daerah dari sektor pajak, karena diharapkan dapat membantu pengusaha dalam melakukan pencatatan dan pelaporan. 

"Dengan program ini, Masyarakat dapat mengontrol sendiri pembayaran pajaknya, dan membantu para pelaku usaha dalam melaksanakan pencatatan keuangan dan monitoring. Ini tidak memberatkan para pengusaha karena pajak ditanggung konsumen," ujar dia.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut,  Forkopimda Lampura,  para Kepala OPD, pihak ke-3 yaitu Bank Lampung dan PT Cartenz,  serta para undangan yang terdiri dari pengusaha hotel dan restoran di Kabupaten Lampura. (sol)

Komentar

Ekonomi Lainnya