JPNews -Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, mengajak semua lapisan masyarakat khususnya di Kecamatan Pesisir Selatan untuk memberikan berbagai ide dan gagasan yang datang dari lapisan masyarakat paling bawah, dengan harapan bisa meningkatkan pembangunan dan menambah kesejahteraan masyarakat di Pesibar.

Demikian disampaikan Agus Istiqlal, disela-sela sambutannya dalam kegiatan audiensi Bupati dengan Tokoh Masyarakat, Adat, dan Tokoh Agama, di Pekon Marang Kecamatan Pesisir Selatan, Rabu (4/12). 

Menurutnya, keberhasilan pembangunan  yang telah dicapai tahun ini, bukan merupakan prestasi pimpinan saja, akan tetapi merupakan peran nyata dari unsur-unsur lain. 

"Mulai dari DPRD, forkopimda Pesibar dan Lampung Barat (Lambar), pelaku ekonomi daerah, para sai batin, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, masyarakat dan segenap pemangku kepentingan daerah dan hal yang tidak kalah  penting lainnya  adalah bantuan dan perhatian dari pemerintah pusat dan Pemprov Lampung," papar Agus.

Lebih jauh Agus menjelaskan, beberapa target yang Pemkab Pesibar, salah satunya akan mengejar hingga pelaksanaan tahun keempat dan tahun kelima RPJMD hingga Tahun 2021 mendatang yaitu Infrastruktur dan konektivitas wilayah, pengurangan angka kemiskinan, peningkatan pertumbuhan ekonomi, peningkatan rasio elektrifikasi dari PLN. 

"Selain itu peningkatan dan pengembangan pariwisata sebagai penopang ekonomi daerah, minimnya nilai investasi, peningkatan kapasitas fiskal daerah dengan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)," pungkasnya.

Dalam kegiatan audiensi tersebut juga diwarnai dengan pemberian juga bantuan santunan anak yatim 10 orang, santunan kaum duafa 10 orang, santunan kematian untuk 19 ahli waris sebanyak Rp19 juta, penyerahan bantuan mesin jahit tujuh unit, penyerahan secara simbolis E-KTP, serta penyerahan sertifikat tanah melalui Program PTSL sebanyak 1.593 sertifikat untuk Kecamatan Pesisir Selatan yang diserahkan langsung oleh Bupati Pesibar.

Kegiatan audiensi tersebut juga dihadiri Ketua DPRD beserta para Anggota DPRD Pesisir Barat, kepala kepala OPD, perwakilan BPN Lambar, camat, para peratin dan masyarakat Kecamatan Pesisir Selatan. (ers)

Komentar

Lampung Lainnya