Bupati Pesibar, Agus Istiqlal saat menjadi narasumber kuliah umum mahasiswa FEB dari 38 perguruan tinggi di Indonesia, di Gedung Pascasarjana FEB Unila, Selasa (3/12). Foto: istimewa for JPNews

JPNews -Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, menjadi narasumber kuliah umum  mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dari 38 perguruan tinggi di Indonesia, di Gedung Pascasarjana FEB Universitas Lampung (Unila), Selasa (3/12). 

Dalam momen itu Agus mengatakan, saat ini Pemkab Pesibar terus berupaya mengembangkan potensi destinasi wisata. Seperti, Pantai Tanjungsetia, Labuhanjukung, Pulaupisang, dan Gua Matu. "Selain itu, Pesibar memiliki beberapa program untuk pengembangan pariwisata, seperti program pengembangan destinasi pariwisata dari sarana dan fasilitas lainnya," jelasnya.

Selanjutnya, program pengembangan pemasaran pariwisata, dimana pemerintah maupun pihak terkait mengedukasi masyarakat untuk bisa menerima turis atau wisatawan luar negeri dengan perbedaan kultur dan budaya. Lalu program pelestarian kebudayaan daerah, program pengembangan pemberdayaan dan SDM pariwisata, serta pengembangan ekonomi kreatif. "Perlu dipahami, untuk pengembangan destinasi wisata, semua pihak harus terlibat dan ikut serta dalam pengembangan wisata," pungkasnya. (ers)

Komentar

Lampung Lainnya