foto: istimewa for JPNews

JPNews -Komunitas Trail Adventure Krui (KONTAK) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), siap ambil andil dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Pesibar Ke-7, pada April 2020 mendatang.

Komunitas yang diketuai oleh Herdi Wilismar itu, diproyeksikan menghelat event trail adventure yang dikemas dalam tema Jelajah Alam Krui (JAK), yang dijadwalkan mulai dilaksanakan 18 April tahun depan, sekaligus gelaran perdana dari komunitas yang berdiri pada April 2018 lalu itu.

"Selain memeriahkan hari jadi Pesibar, event ini adalah ajang silaturahmi para pecinta sepeda motor trail dari berbagai daerah, baik dari dalam maupun diluar Provinsi Lampung," ucap Herdi.

Menurut Herdi, rencananya event tersebut akan menempuh rute sepanjang kurang lebih 100 KM dengan lokasi start dan finish di Kawasan Wisata Pantai Labuhanjukung, Kecamatan Pesisir Tengah. 

"Ini bukan hanya sekedar ajang kumpul-kumpul pecinta trail. Lebih dari, melalui event ini KONTAK bisa memberikan perannya membantu Pemkab Pesibar mempromosikan potensi lainnya yang terkandung di bumi Pesibar itu selain sektor wisata pantai yang memang sudah mendunia," Herdi.

Menurut dia, tantangan alam pada rute yang  ditempuh peserta event itu nantinya, tergolong cukup lengkap. Bagaimana tidak, peserta nantinya akan disuguhkan berbagai jenis track dengan berbagai tingkatan kesulitan. "Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Pesibar dan IMI (Ikatan Motor Indonesia) yang terus memberikan dukungan untuk terselenggaranya event ini," ungkapnya.

Sekedar diketahui, KONTAK Pesibar resmi berdiri pada April 2018 lalu dengan personel awal hanya enam orang. Saat ini komunitas yang terus merintis itu mengalami perkembangan yang baik dengan jumlah anggota saat ini mencapai lebih dari 30 orang. (ers)

Komentar

Lampung Lainnya