TOP 0 Jabar



JPNews - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bekasi menggelar rapat konsultasi (rakon) untuk merumuskan program kerja tahun 2020 mendatang. Sehingga manfaatnya lebih bisa dirasakan oleh keluarga dan masyarakat luas.

Sekedar diketahui bersama, adapun 10 program pokok PPK yakni penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoperasi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Ida Farida mengatakan kegiatan rapat konsultasi tersebut pada hakekatnya harus selaras dengan program-program pemerintah. Karena menurut dia, kegiatan ini dalam rangka evaluasi program tahun 2019 dan perencanaan program untuk tahun  2020 mendatang.

"Rapat konsultasi ini merupakan forum yang sarat makna bagi gerakan PKK sekaligus evaluasi keberhasilan kinerja program TP PKK dan perencanaan program tahun mendatang," kata Ida

Ida melanjutkan bahwa setiap program adalah kegiatan bersama sehingga semua TP PKK harus mengerti dan menguasai apa itu 10 program pokok PKK.

Selain itu, dengan kegiatan ini juga bisa memberikan motivasi dan semangat bagi kader PKK agar tetap terus giat melaksanakan tugas dan fungsi nya yang utama yaitu berusaha memberdayakan dan mensejahterakan keluarga, serta untuk meningkatkan kompetensi kader, mewujudkan 10 program PKK.

"Melalui kegiatan rapat konsultasi PKK ini, saya mengajak intropeksi atau mawas diri, mengevaluasi apa saja yang telah dilakukan oleh PKK selama ini. Kemudian, apa keberhasilan yang telah dicapai, apa masalah dan hambatannya, bagaimana solusi yang dibuat untuk selanjutnya kita jadikan tonggak agar melangkah lebih baik lagi," tuturnya.

Ida pun berharap TP PKK bisa mewujudkan keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera lahir dan batin.

"Program unggulan merupakan ciri khas TP PKK untuk mencapai visi misinya, saya berharap bisa dilakukan oleh seluruh jajaran TP PKK tingkat Kabupaten Bekasi hingga desa. Serta memiliki data base program yang dilakukan oleh perangkat masing daerah untuk menjadi laporan tingkat provinsi dan nasional mendatang," tandasnya. (mil)

Komentar

Jabar Lainnya