Bupati Parosil menyerahkan seragam gratis untuk siswa SD-MI dan SMP-MTs di dua kecamatan Suoh dan BnS, Sabtu (30/11). Foto : Dok Humas Lambar

JPNews -  Pemkab Lampung Barat (Lambar) kini gencar dengan program pendidikan merata (PM) di seluruh pelosok kabupaten yang juga dikenal dengan Bumi Skala Bekhak itu.

Langah jitu yang kini tengah dijalankan dengan membagikan seragam gratis untuk siswa baru tingkat sekolah dasar.

Yang luar biasa, salah satu kebutuhan utama siswa dalam mengemenyam pendidikan itu tak hanya dialokasikan bagi siswa baru dibawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud), SD dan SMP. 

Namun juga diperuntukkan bagi murid yang menempuh pendidikan di sekolah dibawah otoritas Kementerian Agama (Kemenag), MI dan MTs.

Bupati Parosil Mabsus bahkan rela turun langsung menyerahkan seragam yang merupakan janji saat kampanyenya bersama Wabup Mad Hasnurin pada pilkada 2017 silam.

Terbaru, Parosil menyerahkan langsung bantuan seragam gratis untuk siswa SD-MI dan SMP-MTs di dua kecamatan yang kini menjadi incaran para turis karena wisatanya yang menawan, Suoh dan Bandarnegari Suoh (BnS), Sabtu (30/11).

Untuk Kecamatan Suoh dilaksanakan di SDN Tugu Ratu dan Kecamatan BnS digelar di MA Al Hikmah.

Bupati mantan guru honorer itu mengatakan, pemerintahannya selalu berupaya untuk mensejahterakan masyarakatnya salah satu caranya dengan program PM.

"Harapannya dengan adanya pendidikan merata masyarakat Lambar usia sekolah dapat bersekolah dan dengan adanya seragam gratis ini dapat meringankan beban pendidikan bagi para orang tua," ungkapnya.

(ril/JPN)

Komentar

Lampung Lainnya