JPNews -Lima anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) yang baru dilantik beberapa waktu lalu masing-masing Marlini, Azwan Feri, Zairi Opani, Marten, dan Ramzi, menggelar dan silaturahmi dan koordinasi dengan penggiat jurnalis, Jumat (39/11), di Sekretariat KPUD Pesibar.

Dalam momen tersebut, Ketua KPUD Pesibar, Marlini, mengatakan pihaknya menyampaikan permohonan maaf belum sempat mengundang secara keseluruhan para wartawan di Pesibar untuk melaksanakan koordinasi tersebut. 

Menurut Marlini, tujuan dari silaturahmi dan koordinasi tersebut tidak lain adalah untuk meningkatkan hubungan kerjasama antara KPUD Pesibar sebagai penyelenggara pemilu dengan para pewarta di Pesibar. "Harapan kami tidak lain, agar KPUD sebagai penyelenggara pemilu bisa bekerjasama dengan rekan-rekan pewarta, utamanya dalam hal publikasi tahapan-tahapan pilkada 2020 agar bisa terlaksana maksimal dan berintegritas," harap Marlini.

Marlini pun menyadari bahwa peran media dalam maksud mensukseskan helatan pesta demokrasi itu sangat besar, untuk menyajikan dan menyampaikan informasi yang berkenaan dengan tahapan pilkada. "Kami sangat membutuhkan peran media untuk menyelaraskan dan memberitakan seluruh tahapan yang berkaitan dengan pilkada agar masyarakat bisa mengetahuinya bahkan sampai ke pelosok," ucapnya.

Wanita yang akrab disapa Uni itu juga berharap para wartawan mampu menjadi kontrol sosial terhadap para penyelenggara pemilu dengan tujuan pembenahan kearah yang lebih baik. "Tentunya dengan tetap menjunjung tinggi kode etik jurnalistik," tukasnya. (ers)

Komentar

Politik Lainnya